cara melepas body cbr 150r

Ok sapss gaiiiss.. kembali lagi bersama mimin moeza…

Kali ini mimin mau kasi tutorial yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pemilik honda cibi nih gaiss, Jadi pada kesempatan ini mimin mau kasi tutorial Cara Melepas Body CBR 150R atau biasa disebut juga dengan CBR K45 gaiis.. Pada minggu-minggu kemaren mimin mau coba melepas body cbr k45 pada awalnya mimin coba dan ngga berhasil karena pada saat mimin lepas itu bodynya itu compact jadi susah untuk dilepas dan akhirnya mimin gak jadi buka deh tuh body fairingnya.

Nah pas kemarin sore mimin ketemu sama anak otomotif alias anak bengkel gaiss 😀 akhirnya mimin nanya deh cara melepas body cbr k45 dan ternyata gampang gampang susah gaiis tapi kalo sobat teliti pada saat ngebukanya insyaallah lancar jaya..

Ok langsung aja mimin kasih Tutorialnya gaiss.. cekidot

Langkah pertama yaitu kita siapkan dulu kunci L nya untuk melepas baut yang berkaitan sama body/fairing yang akan kita lepas gais… Jadi pastiin nih gais jumlah baut yang kita lepas itu jumlahnya ada 6 buah baut dan 2 baut clip (kunci clip). Untuk baut L cara bukanya biasa aja dan untuk baut clip cara bukanya yaitu tinggal tekan bagian tengah baut lalu cabut perlahan baut clip nya…  untuk baut-baut yang dibuka lihat gambar dibawah gaiss..

 

 

Setelah semua bautnya dilepas langkah selanjutnya tarik body/fairing dari arah baut no. X lalu lanjut ke baut no X stelah terbuka lihat pada bagian fairing bawah pastikan tidak tersangkut. Lalu dorong fairng ke arah depan motor secara perlahan. awas patah mimin ngga mau tanggung jawab 😀

Terereretetet… Selesai deh fairingnya si cibi dibuka. nah kalo udah dibuka kan enak mau dibersihinnya juga. Pokonya mangkin kinclong dah tuh cibinya.. Kalo udah kebuka semua ngopi dulu gaiss biar gak stres :D..

Kalo cibinya ydah bersih tinggal pasang lagi deh itu fairingnya, cara pemasangannya sama seperti cara kita membuka fairingnya hanya saja urutannya dibalik aja gais..

Ok terimakasi semoga tutorial yang mimin kaish bermanfaat bagi si pemilik cibi.. Kalo masih ada kendala dan kesulitan bis tinggalkan Comeng dibawah gais.. seeyou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *